top of page

Pentingnya Kamu Mengamankan Data Pribadi dan Cara Menjaganya



Era digital merupakan zaman yang sudah mengalami kondisi perkembangan kemajuan dalam ranah kehidupan ke arah yang serba digital. Terlagi pada era ini, internet menjadi aspek yang sangat penting bagi kehidupan sehari-hari.


Namun, apakah kamu pernah menyadari bahwa risiko dari era digital ini akan berdampak negative? Ya, risiko keamanan data di dunia digital pun semakin tinggi.


Oleh karena itu, kamu harus dapat berwaspada atas keamanan data pribadi kamu agar tidak disalahkangunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Lalu, bagaimana caranya? Yuk Simak artikel dibawah ini:


1. Gunakanlah kata sandi yang aman dan kuat

Seringkali banyak orang yang memilih kata sandi dengan mudah. Kita cenderung memilih frase, kata atau kombinasi kata sandi yang mudah diingat. Walau ini bukan hal yang salah, namun ada baiknya kamu memilih kata sandi yang lebih kuat untuk bisa menajda keamanan data kamu.


2. Waspada dalam mengklik iklan dataupun link yang tidak dikenal

Seperti yang diketahui hacker memang banyak sekali cara untuk membuat kecoh korbannya. Seperti yang terlihat akhir-akhir ini banyak sekali para hacker yang bersembunyi dibalik iklan yang sering kita liat. Jadi kamu jangan asal untuk mengklik iklan yang muncul ya dan terlagi jangan mudah percaya dengan link yang tidak dikenal.


3. Isi data pribadimu hanya di website yang terpercaya

Saat kamu ingin mendaftar sebuah akun apapun itu didalam sebuah web, biasakan kamu untuk mengetahui dahulu apakah website itu benar atau tidaknya. Tentunya saat informasi ini dibagikan ke pihak yang salah, keamanan diri kita bisa terancam. Inilah pentingnya benar benar mencari tahu apakah halaman web yang kita niat gunakan dapat memastikan keamanan data kita.


Akulaku selalu memprioritaskan data pribadimu agar data kamu tidak digunakan oleh pihak yang tak bertanggungjawab.


Jika kamu memiliki keluhan kamu dapat langsung menghubungi layanan bantuan resmi dari Akulaku ya. Kamu dapat menghubungi Akulaku dengan berbagai cara seperti live chat di aplikasi Akulaku, pengaduan langsung ke kantor resmi Akulaku, media sosial resmi Akulaku atau menghubungi ke nomor 1500920.


Yuk, mulai sekarang kamu harus pintar dalam menjaga data pribadimu agar kamu bisa mendapatkan layanan online denga naman dan nyaman.

Comentarios


bottom of page