top of page

Komitmen Akulaku Tingkatkan Literasi Keuangan Melalui Kegiatan Edukasi di Politeknik Negeri Lampung

Updated: Oct 4, 2023


BANDAR LAMPUNG, [30 Agustus 2023] – Perusahaan pembiayaan berbasis digital bagian dari ekosistem Akulaku Group, PT Akulaku Finance Indonesia, menggelar kegiatan edukasi keuangan di Politeknik Negeri Lampung.


Penyelenggaraan kegiatan tersebut merupakan wujud komitmen dari Akulaku Finance Indonesia untuk mendukung peningkatan literasi keuangan di berbagai wilayah Indonesia.


Kegiatan yang berlangsung di Gedung Serba Guna Politeknik Negeri Lampung tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman serta fundamental kalangan mahasiswa dalam mengelola keuangan.


Dengan komitmen untuk memberikan kontribusi positif, kegiatan tersebut memperoleh sambutan yang sangat baik oleh civitas akademika Politeknik Negeri Lampung dengan dihadiri oleh ratusan mahasiswa yang antusias untuk memperdalam pengetahuan mereka tentang pengelolaan keuangan.


Adapun acara tersebut secara resmi dibuka oleh Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga serta Direktur Politeknik Negeri Lampung Sarono.


Melalui penyelenggaraan edukasi keuangan tersebut, Akulaku berbagi wawasan tentang pentingnya mengelola keuangan dengan bijak, pentingnya literasi keuangan, serta manfaat layanan keuangan digital dalam kehidupan sehari-hari.


Funding Senior Manager Akulaku Finance Indonesia, Bening Windy Martias, mengungkapkan pentingnya pemahaman finansial dalam menghadapi era digitalisasi. Dirinya berharap agar generasi muda dapat memperoleh pengetahuan berharga untuk dapat mengelola keuangan mereka dengan lebih baik.


"Pemahaman tentang bagaimana mengatur dan mengelola keuangan sangat penting, terutama di dalam era serba digital. Dengan berbagi pengetahuan dengan mahasiswa, kami berharap agar generasi muda Indonesia semakin bijak ketika memanfaatkan layanan keuangan digital," ujarnya.


Acara tersebut turut menghadirkan seorang wirausahawan muda dari Bandar Lampung, Dimas Dwi Septian, yang turut berbagi pengalaman pribadi dalam mengelola keuangan saat merintis usahanya. Dirinya menggarisbawahi pentingnya literasi keuangan dalam menata masa depan.


"Kami sangat menghargai inisiatif yang dilakukan oleh Akulaku Finance Indonesia untuk mendukung peningkatan literasi keuangan kepada anak muda. Pengetahuan tentang pengelolaan keuangan sangat dibutuhkan terutama untuk mahasiswa dalam menghadapi berbagai tantangan."


Dalam menghadapi era perubahan gaya hidup yang semakin serba digital, layanan keuangan digital Akulaku Group menjadi bagian integral dalam berbagai kebutuhan sehari-hari. Akulaku Group sebagai ekosistem pionir penyedia layanan keuangan digital berkomitmen untuk membantu berbagai lapisan masyarakat untuk dapat memahami manfaat serta cara menggunakan layanan keuangan digital dengan bijak.


Melalui inisiatif berkelanjutan untuk terus menghadirkan ruang edukasi keuangan pada berbagai lapisan masyarakat, Akulaku terus memperkuat komitmennya untuk dapat meningkatkan literasi keuangan digital di Indonesia.

Comentarios


bottom of page