Hati - hati Bertemu Fraudster!



Apakah Alovers pernah mendengar tentang Fraudster ?

Fraud merupakan tindak kecurangan atau ilegal yang dilakukan oleh sebagian orang untuk memperoleh keuntungan pribadi. Orang yang melakukan tindakan Fraud disebut Fraudster.


Untuk kasus yang kerap kali terjadi pada pengguna Akulaku, Fraudster biasanya melakukan kecurangan dengan melakukan transaksi atau berbelanja menggunakan akun Akulaku milik korban yang telah ia dapatkan data pribadinya sehingga ia bisa mengakses seluruh akun korban hingga bisa melakukan pembayaran dengan akun Akulaku milik si korban.


Yang biasanya dilakukan Fraudster ketika mencuri daya korbannya :

  1. Fraudster menelpon korban dan mengaku sebagai pihak resmi Akulaku. Dengan modus memberikan hadiah atau melakukan verifikasi data pribadi, mereka berusaha mendapatkan seluruh data pribadi korban.

  2. Setelah korban percaya kalau Fraudster ini adalah pihak resmi Akulaku, maka mereka akan mulai meminta data pribadi seperti password dan kode OTP untuk mengakses akun pribadi korban.

  3. Setelah berhasil masuk dengan akun korbannya, Fraudster sudah bisa bertransaksi dengan akun korbannya secara leluasa.


Untuk menghindari hal - hal tersebut :

  1. pastikan Alovers mengetahui bahwa nomor telepon resmi Akulaku hanya 1500920.

  2. Hati - hati ketika berkomunikasi dengan pihak yang mengatasnamakan Akulaku namun menelepon Alovers dengan nomor yang berbeda.

  3. Pastikan pihak yang mengatasnamakan Akulaku tidak meminta data pribadi Alovers seperti password atau kode OTP.

  4. Jika Alovers ragu, Alovers bisa memastikan kebenaran tentang pihak yang mengatasnamakan Akulaku dengan menelepon pihak CS Akulaku di nomor 1500920.


Berikut tips dan trick untuk menghindari Fraudster sekaligus mengamankan akun Akulaku Alovers semua.




21 views