top of page

Akulaku Group Bantu Persiapkan Generasi Muda dalam Menyongsong Era Digital di Kota Mataram


MATARAM [8 November 2023] – Akulaku Group, sebuah ekosistem penyedia layanan teknologi keuangan digital, menyelenggarakan program literasi keuangan bertajuk Generasi Muda Semua Bisa di Universitas Mataram.


Kegiatan yang bertujuan untuk mengajak generasi muda untuk ambil bagian dalam perkembangan era digitalisasi tersebut dibuka oleh Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Nusa Tenggara Barat, Wirajaya Kusuma, serta Wakil Dekan Bidang Keuangan dan Umum Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram, Saipul Arni Muhsyaf.


Pemerintah Provinsi NTB dan Universitas Mataram mengapresiasi upaya Akulaku Group yang berkomitmen memberikan edukasi kepada generasi muda untuk menghadapi berbagai tantangan dan perkembangan di era digital. Kegiatan ini menjadi ajang berbagi pengetahuan dan forum diskusi yang bermanfaat bagi ratusan mahasiswa serta civitas akademika Universitas Mataram.


"Generasi muda adalah aset berharga bagi bangsa yang merupakan pilar utama dalam memajukan era digital yang semakin berkembang. Acara ini adalah langkah yang sangat positif dalam mendorong kesiapan mahasiswa untuk menghadapi tantangan di era digital," ujar Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Nusa Tenggara Barat, Wirajaya Kusuma saat memberikan sambutan di Gedung Dome Prof. H. Sunarpi Universitas Mataram, Selasa (7/11).


Akulaku Group menghadirkan beberapa pembicara dalam kesempatan tersebut. Business Development Manager dari PT Akulaku Finance Indonesia, Nicolas Tjahja, mengungkapkan pentingnya pemanfaatan layanan keuangan digital dalam era transformasi layanan digital yang terus berkembang. Dirinya mengatakan bahwa layanan keuangan digital menjadi jembatan yang dapat memberikan akses serta mendukung perkembangan ekonomi yang inklusif.

"Pemanfaatan layanan keuangan digital adalah langkah penting dalam menjembatani kesenjangan akses ke layanan keuangan. Akulaku Group percaya bahwa era digital ini dapat mendukung percepatan inklusi keuangan."


Selain itu, HR Manager PT Akulaku Silvrr Indonesia, Sulina, berbagi pemahaman dan wawasannya mengenai kebutuhan talenta perusahaan teknologi digital multinasional dalam melakukan perekrutan. Hal itu bertujuan agar dapat membantu generasi muda untuk memahami dan mengenal persiapan apa saja yang diperlukan untuk memulai karier di dunia digital.


"Perusahaan teknologi multinasional seperti Akulaku Group membutuhkan individu yang dengan ragam keahlian. Kami ingin berbagi dengan mahasiswa agar mereka dapat mempersiapkan diri dan sukses membangun karir di era digital."


Program tersebut menjadi bagian dari wujud komitmen dari Akulaku Group dalam upaya mendukung pengembangan talenta generasi muda di Indonesia. Dengan berbagi pengetahuan dan pengalaman dari praktisi sektor digital, Akulaku Group berharap dapat membantu talenta muda untuk bersiap menghadapi arus perkembangan digitalisasi.


Akulaku Group menyadari bahwa perkembangan era digital perlu turut disertai dengan upaya nyata dari penyedia solusi layanan keuangan digital dalam melakukan edukasi serta pendampingan terhadap komunitas generasi muda.


Melalui program Generasi Muda Semua Bisa, Akulaku Group yakin sudah berada di jalur yang tepat untuk mendukung penguatan fundamental dan literasi masyarakat sebagai pondasi utama dalam upaya membangun keuangan yang inklusif.


Comments


bottom of page