top of page

Akulaku Finance Indonesia Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19



JAKARTA, 24 Juni 2021 - Akulaku Finance Indonesia mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 nasional dengan berpartisipasi dalam program vaksinasi yang ditujukan kepada karyawan Akulaku Finance Indonesia, keluarga karyawan, serta masyarakat umum.


Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia, Efrinal Sinaga, mengungkapkan penyelenggaraan vaksinasi tersebut dapat terwujud atas kerjasama Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) dengan Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, serta pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK).


"Partisipasi Akulaku Finance Indonesia dalam program vaksinasi yang diinisiasi oleh APPI merupakan wujud komitmen Akulaku Finance Indonesia beserta berbagai perusahaan pembiayaan lainnya dalam mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujarnya.



Dirinya juga mengungkapkan bahwa program vaksinasi tersebut sekaligus merupakan bagian dari tanggung jawab sosial bersama berbagai perusahaan pembiayaan dalam menjaga keamanan serta kesehatan karyawan dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen.


Adapun, pemberian vaksinasi dilakukan dalam dua tahap di RS Mitra Keluarga Kemayoran serta RS Mitra Keluarga Kalideres. Penyuntikan dosis pertama vaksin dilakukan pada tanggal 24-30 Juni 2021. Sedangkan penyuntikan dosis kedua akan dilakukan sesuai dengan rentang waktu dari jenis vaksin yang diberikan kepada peserta vaksinasi.


Setiap peserta yang terdaftar akan memperoleh vaksinasi yang terbagi dalam sejumlah jadwal yang ditentukan, yaitu mulai pukul 08.00-14.00. Sentra vaksinasi APPI tersebut menargetkan dapat melibatkan partisipasi dari 5.000 peserta. Sebanyak 60% dari target partisipan vaksinasi tersebut ditujukan kepada masyarakat umum.


Masyarakat umum yang hendak berpartisipasi harus terlebih dulu mendaftar secara daring melalui tautan pedulilindungi.id dan memperoleh jadwal vaksinasi sesuai waktu yang ditentukan. Peserta vaksinasi tinggal memperlihatkan KTP DKI beserta salinannya maupun surat domisili bagi yang berdomisili di luar DKI Jakarta kepada petugas ketika berada di sentra vaksinasi.


117 views

Comments


bottom of page