top of page

Akulaku Finance Indonesia Dapatkan Pendanaan dari Amar Bank

Updated: Sep 8, 2021


Jakarta, 30 Agustus 2021- Perusahaan Pembiayaan berbasis digital PT Akulaku Finance Indonesia, dan PT Bank Amar Indonesia Tbk telah menyepakati perjanjian kredit dengan skema executing.


Dengan adanya fasilitas kredit tersebut, Akulaku Finance dapat memanfaatkan kapasitas tambahan kredit sebagai tambahan amunisi untuk memacu pertumbuhan penyaluran kredit di sepanjang tahun ini.


Adapun kesepakatan perjanjian kredit melalui skema executing tersebut ditandatangani oleh Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga dan Business Banking Function Head PT Bank Amar Indonesia Tbk Agus Priambodo pada 30 Agustus 2021 di Jakarta.


Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia, Efrinal Sinaga mengungkapkan bahwa perjanjian kredit dengan skema executing dengan Amar Bank merupakan bentuk nyata dari terus berkembangnya kolaborasi antara platform pembiayaan berbasis digital dengan industri perbankan.


"Kolaborasi ini akan memberikan dampak yang sangat positif bagi perusahaan pembiayaan digital dan perbankan dalam meningkatkan akses pembiayaan berbasis digital kepada masyarakat" ujarnya.


Efrinal menyebutkan bahwa kerjasama dengan Amar Bank turut membuktikan terus meningkatnya dukungan berbagai mitra perbankan terhadap visi Akulaku Finance sebagai perusahaan pembiayaan berbasis digital terdepan di Indonesia. Pada era pandemi ini perseroan tetap tumbuh psitif melebih pertumbuhan rata-rata industri.


Beberapa faktor yang mendukung pertumbuhan ini adalah adanya perubahan lifestyle masyarakat yang mendukung aspek contactless, paperless, dan cashless. Pertumbuhan transaksi e-commerce yang sangat signifikan juga turut meningkatkan derived demands credit sales.


Pertumbuhan ini juga dilakukan dengan prudensial dimana Akulaku Finance selalu mengimplementasikan akuisisi, scoring, dan mitigasi manajemen risiko yang baik untuk dapat menjaga kualitas penyaluran pembiayaan yang saat ini masih dalam tingkat yang sehat.


Business Banking Function Head PT Bank Amar Indonesia Tbk Agus Priambodo mengungkapkan bahwa kerjasama dengan Akulaku Finance memungkinkan Amar Bank untuk membuka akses pembiayaan yang lebih luas kepada masyarakat umum. “Berbekal teknologi dan luasnya jangkauan konsumen Akulaku Finance, kami percaya bahwa kolaborasi ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat luas terutama di segmen unbanked dan underbanked,” ujarnya.


PT Akulaku Finance Indonesia, menyalurkan pembiayaan senilai Rp 4,8 triliun di sepanjang semester pertama 2021. Akulaku Finance memproyeksikan dapat menyalurkan pembiayaan senilai Rp7 triliun di sepanjang tahun 2021.

留言


bottom of page