top of page

Akulaku Finance Gandeng Baznas Bagikan Hidangan Berbuka Puasa dan Pelayanan Kesehatan

Updated: Jun 27, 2023


PT Akulaku Finance Indonesia bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam menyalurkan bantuan paket hidangan berbuka puasa serta mendirikan pusat pelayanan kesehatan di sejumlah masjid.


Partisipasi dalam penyerahan ribuan paket hidangan berbuka serta pendirian pusat pelayanan kesehatan masjid tersebut dilakukan secara simbolis oleh Presiden Direktur Akulaku Finance Efrinal Sinaga beserta Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan di Masjid Hifzhul Amanah, Jakarta Timur.


"Kami berharap inisiatif kami bersama Baznas sekaligus membangkitkan kesadaran untuk menunaikan zakat dan berbagi kebaikan sehingga dapat membantu mereka yang membutuhkan," ujarnya.


Program hidangan berkah ramadhan tersebut ditujukan kepada mustahik yang menjalankan ibadah puasa, seperti pekerja rentan, difabel, orang terlantar maupun dhuafa. Pendistribusian program ini dilakukan di Masjid Hifzhul Amanah, Masjid Al-Muhajirin, Pesantren Tahfidz & Rumah Yatim Yayasan Al-Ishlah hingga diberbagai titik di Jakarta dan Bogor.


Sedangkan pusat pelayanan kesehatan masjid sebagai sentra pelayanan kesehatan untuk melayani masyarakat yang dibuka selama bulan Ramadhan di Masjid Isqtiqlal dan Masjid Hifzhul Amanah.


"Kami berharap bantuan yang disalurkan dapat dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan. Semoga hal ini bisa menjadi inspirasi bagi banyak pihak untuk dapat berbagi kebahagiaan," ujar Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan, Rizaludin Kurniawan.

Comments


bottom of page