top of page
Restrukturisasi Kredit 
banner_restrukturisasi.png

Dalam upaya mendukung kebijakan pemerintah, PT Akulaku Finance Indonesia memberikan program kepada para penggunanya yakni Restrukturisasi Kredit.

 

Restrukturisasi Kredit adalah kebijakan dari Akulaku Finance Indonesia yang diberikan kepada para pengguna dalam hal pembayaran kewajiban Debitur yang berpotensi mengalami kesulitan dalam memenuhi kewajibannya dikarenakan pandemi virus corona (Covid-19).

Cara Pengajuan 
FAQ
  1. Kenapa di aplikasi Akulaku saya tidak terdapat tombol “Restrukturisasi” ?
    Pastikan aplikasi Akulaku ALovers sudah diperbarui ke versi terbaru. Jika belum, segera perbarui ke versi terbaru, lalu cek halaman tagihanku.
     

  2. Saya ingin mengajukan restrukturisasi/penundaan pembayaran untuk tagihan Akucicil(cicilan Barang), bagaiamana cara mengajukan?
    Setelah ALovers log in, pilih menu tagihanku kemudian klik "Restrukturisasi/Penundaan Pembayaran", konfirmasi perjanjian restrukturisasi lalu bayar tagihan pada saat proses pengajuan restrukturisasi/penundaan pembayaran sesuai nominal yang tertera di aplikasi dan cek kembali status pengajuan di aplikasi.
     

  3. Mengapa saya tidak memiliki kelayakan mengajukan restrukturisasi/penundaan pembayaran?
    Sebelumnya ALovers perlu memastikan bahwa aplikasi Akulaku ALovers merupakan versi yang terbaru. Terkait kebijakan restrukturisasi/penundaan pembayaran ini akan dijalankan oleh sistem berdasarkan berbagai faktor historis dari masing-masing akun ALovers.
     

  4. Muncul notifikasi [Pengajuan restrukturisasi/penundaan pembayaran gagal] pada halaman Tagihanku, apa yang bisa saya lakukan?
    Pembayaran gagal disebabkan oleh keterlambatan dalam pembayaran tagihan pada proses pengajuan restrukturisasi/penundaan pembayaran. Oleh karena itu pastikan ALovers tidak terlambat membayar tagihan pada saat proses pengajuan restrukturisasi/penundaan pembayaran. Jika ALovers ingin mengajukan ulang permintaan restrukturisasi/penundaan pembayaran, silakan ulangi proses pengajuan dari awal.
     

  5. Bagaimana perhitungan waktu dan jumlah pembayaran, dll yang tertera pada perjanjian penundaan?
    Nominal minimum pembayaran dan waktu pembayaran akan dihitung secara otomatis oleh sistem dengan memertimbangkan jenis produk, jumlah tagihan serta tanggal jatuh tempo.
     

  6. Saya sudah mengajukan restrukturisasi/penundaan pembayaran, mengapa status tagihan saya masih belum berubah?
    Mohon untuk menunggu beberapa saat. Jika tidak ada perubahan, ALovers dapat melakukan refresh aplikasi dan cek secara berkala.
     

  7. Kategori pembelanjaan apa saja yang dapat mengajukan program restrukturisasi/penundaan pembeyaran?
    Program restrukturisasi/penundaan pembayaran hanya berlaku untuk Akucicil (cicilan barang).
     

  8. Apakah saya dapat melakukan restrukturisasi/penundaan pembayaran sebagian?
    Hal tersebut tidak dapat dilakukan. ALovers hanya dapat mengajukan restrukturisasi/penundaan pembayaran untuk tagihan Akucicil atau cicilan barang yang sudah lewat masa jatuh tempo dan diajukan sekaligus.
     

  9. Apakah tagihan akan diperbarui setelah saya melakukan pembayaran DP restrukturisasi?
    Status pembayaran akan otomatis diperbaharuhi setelah ALovers melakukan pembayaran dalam proses restrukturisasi/penundaan pembayaran tersebut.
     

  10. Syarat restrukturisasi/penundaan pembayaran ? 

    • ALovers yang sudah terlambat membayar lebih dari 60 hari.

    • ALovers yang memiliki nilai tagihan lebih dari Rp 500.000.

    • ALovers yang memiliki riwayat pembayaran yang tepat waktu.
       

  11. Apakah saya bisa memilih tenor restrukturisasi/penundaan pembayaran yang saya perlukan?
    ALovers hanya bisa memilih tenor restrukturisasi/penundaan pembayaran untuk tagihan cicilan barang dengan jumlah tenor maksimal tiga bulan.
     

  12. Apakah ada layanan restrukturisasi/penundaan pembayaran melalui WA atau telepon?
    Layanan restrukturisasi/penundaan pembayaran hanya tersedia pada aplikasi Akulaku.
     

  13. Apakah ada contact center yang bisa dituju untuk menanyakan hal di luar FAQ ini?
    Jika ALovers memiliki pertanyaan lain, silakan menghubungi CS Akulaku di 1500920

bottom of page