top of page

Waspada, Call Center Akulaku hanya satu!

Updated: Sep 11, 2023


Alovers, pernah tidak kalian mendengar kasus penipuan yang dilakukan orang tidak bertanggung jawab melalui saluran telpon atau pesan singkat? Yaps, modus penipuan seperti ini seringkali kerap terjadi.


Untuk menghindari hal - hal tersebut terjadi kepada Alovers, kami ingin membagikan beberapa tips untuk dapat menghindari penipuan melalui saluran telepon atau pesan singkat yang mengatasnamakan pihak Akulaku, antara lain:


1. Apabila ada pihak yang mengatasnamakan Akulaku dan meminta Alovers untuk menghubungi nomor telepon selain 1500920 maka sebaiknya dihindari. Karena nomor call center Akulaku hanya satu 1500920.







2. Apabila ada pihak yang mengatasnamakan Akulaku mengirim pesan melalui email atau whatsapp sebaiknya dihindari. Karena Akulaku tidak memiliki akun email serta wahtsapp untuk berkomunikasi dengan Alovers.








3. Apabila ada pihak Akulaku yang menghubungi Alovers untuk melakukan verifikasi data, pastikan pihak tersebut tidak meminta PIN atau kode OTP Alovers. Karena pihak Akulaku tidak akan pernah menanyakan informasi terkait PIN atau kode OTP.







4. Apabila Alovers tidak ingin menggunakan telepon untuk mengubungi pihak Akulaku. Alovers bisa menggunakan fitur live chat yang tersedia pada aplikasi Akulaku.









Semoga dengan Alovers membaca artikel diatas, kamu dapat terhindar dari penipuan tersebut dan bisa menambah kewaspadaan Alovers ketika sedang berinteraksi dengan oknum yang mengatasnamakan pihak Akulaku yah.

23,342 views

22 commentaires


amengg yogs
amengg yogs
06 oct. 2022

Saya barusan sekali lg posisi kerja saya di tlp katanya dari pihak akulaku dan banyak omong apa ada call center nelfon malam malam terus segala minta nomor rekening dan di ancam kalau saya tidak konfirmasi penagihan paylatter saya bertambah untung nya saya screen record obrolan dan saya di suruh apa saja sama orang tersebut

J'aime

Yusnia Rahmania
Yusnia Rahmania
20 sept. 2022

Per tanggal 19 September dan 20 September 2022 saya selalu dihubungi oleh yg mengaku CS AKULAKU DI WHATSAPP

Sampe di telepon dong

Ganggu banget

Katanya saya belum konfirmasi pesanan di Akulaku

Padahal kan udah

LAGIAN AKULAKU KAN GA PUNYA NOMOR WHATSAPP

Kok penipu bisa tau saya pengguna Akulaku dan baru aja beli barang sih😭😭😭

Kerjaan siapa ini, pasti orang dalam deh

J'aime

Edi Novan
Edi Novan
17 sept. 2022

Saya td mlm ada tlp wa dari al katanya dpt bonus 2jt setelah ditanggapi minta kode otp tdk sy berikan dan ktnya kalo engak limit saya akan habiss hhmm dasar penipu

J'aime

Kemarin dpet wa dr no tak ad nama ny ngaku ny dr pihak akulaku, dia bilng psenan sya d akulaku blm terkonfrmasi trs dia krm link supaya d prbaiki, dia krm link trs sya buka link ny dn sya msukin no hp dan kta sandi akulaku, s

syabner bner gak tau klu dia trnyata nipu, saya cek d tagihan krdit d akulaku jd brtmbah yaAllah pdhal sya gk prnh pesen d blibli.. penipu it gk tau psen ap d blibli..

Kira kira tagihan sya bisa balik seperti semula gk ya tolong donk info yg udh prnh kejadian sperti sya in..

J'aime

Manda Ayu
Manda Ayu
31 août 2022

Saya lagi di hubungin mulu yg mengatasnamakan akulaku melalui WhatsApp dia mengatakan kalau suami saya mengambilnya hp Oppo A12 padahal suami hp saya Samsung dan punya aplikasi akulaku aja ngga, heh jaman sekarang ya


J'aime
bottom of page