top of page

Tips Menjaga Keamanan Akun Digitalmu

Updated: Sep 11, 2023



Di zaman yang serba digital ini bukan hanya kejahatan digital yang berupa penipuan yang mengatasnamakan suatu instansi saja loh yang sering terjadi Alovers. Kejahatan berupa pencurian data pribadi yang bisa disalah gunakan pun sering terjadi di era digital yang perkembangannya sangat pesat ini.

Nah, kebanyakan kasus pencurian data pribadi ini terjadi akibat kurangnya perhatian kita terhadap akun kita yang berisikan data - data penting pribadi yang sifatnya digital.


Maka dari itu kami menghimbau kepada Alovers untuk lebih memperhatikan keamanan akun - akun Alovers terutama yang berisikan data - data penting pribadi Alovers nih. Untuk membantu Alovers menjaga dan memperhatikan keamanan akun, kami ingin membagikan beberapa tips nih kepada Alovers semua.


Dalam menjaga keamanan akun, berikut ini adalah hal - hal yang perlu Alovers perhatikan :

  1. Pastikan Alovers tidak memberikan kode - kode penting yang biasanya digunakan untuk mengakses Akun Alovers seperti Password, PIN dan kode OTP ke pada siapapun termasuk keluaga, teman atau pun pihak yang mengatasnamakan Akulaku.

  2. Pastikan Alovers selalu melakukan pergantian password secara berkala.

  3. Gunakan keamanan ganda seperti kode OTP yang bisa Alovers melalui pesan singkat, email atau panggilan telepon.

  4. Hindari menyimpan username dan password akun - akun penting secara otomatis pada divice yang Alovers gunakan.

  5. Hindari mengunggah atau membagikan data - data pribadi ke media sosial dengan sengaja atau tidak sengaja.

  6. Hindari login akun digital dari perangkat orang lain.

  7. Jangan lupa lakukan log-out setelah selesai melakukan aktifitas pada akun digital Alovers.


Berikut adalah beberapa tips yang bisa kami bagikan untuk membantu Alovers menjaga keamanan akun Alovers. Semoga setelah membaca beberapa tips ini Alovers bisa lebih memperhatikan dan selalu menjaga keamanan akunnya.


151 views
bottom of page