top of page

Tahun 2019, Akulaku Finance Salurkan Pembiayaan Rp4 Triliun Lebih



Akulaku Finance mencatat penyaluran pembiayaan konsumen lebih dari Rp4 triliun ke tiga juta pengguna per 30 Oktober 2019.


Direktur Utama Akulaku Finance, Efrinal Sinaga, menjelaskan perseroan berhasil menekan pembiayaan macet (nonperforming finance/NPF) hingga di bawah 1 persen.


"Kami juga telah menekan angka NPF hingga di bawah 1%. Pencapaian tersebut dapat terwujud atas dukungan banyak pihak, yaitu di antaranya OJK selaku regulator maupun rekan-rekan media," katanya di Jakarta, belum lama ini.


Efrinal Sinaga mengatakan bahwa pada tahun 2020 mendatang Akulaku menargetkan pembiayaan sebesar Rp6 triliun. Untuk mencapai target tersebut, Akulaku Finance akan berupaya untuk menghadirkan berbagai macam inovasi.


Salah satu inovasi yang dilakukan Akulaku ialah menghadirkan produk kredit terbaru, yaitu Kredit Kendaraan Bermotor. Produk kredit tersebut menyediakan fasilitas tunai dengan agunan BPKB mobil yang dapat digunakan untuk kebutuhan modal kerja, rumah tangga, dan lainnya.


Maksimal kredit yang diberikan adalah Rp500 juta dengan pencairan dana sampai 85% dari harga kendaraan (syarat dan ketentuan berlaku) dengan detail tenor dan bunga yaitu 1-3 tahun dengan bunga 12% (flat) dan 4-5 tahun dengan bunga 12,5% (flat).

23 views
bottom of page