Akulaku Meningkatkan Kapabilitas Sistem Keamanan Data


JAKARTA – Akulaku Group melalui entitas PT Akulaku Finance Indonesia meraih sertifikat ISO 27001. Sertifikat tersebut merupakan standar untuk penerapan manajemen keamanan informasi yang diakui secara global.


Pemenuhan atas sertifikasi ISO 27001 merupakan bentuk komitmen PT Akulaku Finance Indonesia dalam mengimplementasikan standar dan pedoman dalam aspek keamanan informasi bagi seluruh pengguna.


Standar sertifikasi ini merujuk kepada sistem pengendalian organisasi dalam pengelolaan semua aset teknologi informasi. Melalui sertifikasi ISO 27001 ini, maka PT Akulaku Finance Indonesia dinilai mampu mengimplementasikan standar keamanan untuk memastikan keamanan pengguna sebagai prioritas utama.


Sektor keamanan siber yang terus berkembang mendorong Akulaku untuk terus berinovasi meningkatkan keamanan dan pengalaman bagi seluruh pengguna.


Sertifikasi keamanan informasi tersebut merupakan bukti kesiapan Akulaku Group dalam menjalankan tata kelola keamanan informasi sesuai standar internasional.


Hal itu diharapkan dapat mendorong pertumbuhan bisnis sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh pengguna layanan.


Akulaku Silvrr Indonesia Meraih Lisensi PCI-DSS


Sejalan dengan hal tersebut, Akulaku Group melalui entitas PT Akulaku Silvrr Indonesia belum lama ini meraih lisensi PCI-DSS (payment card industry data security standard). Adapun lisensi tersebut merupakan sertifikasi standar keamanan data global pada industri pembayaran berbasis kartu.


Hal itu sejalan dengan komitmen Akulaku Group dalam upaya meningkatkan kapabilitas sistem keamanan data sesuai standar internasional. Peningkatan kapabilitas tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan perlindungan bagi pengguna dari berbagai percobaan tindak kejahatan.


Pemenuhan sertifikasi lisensi PCI-DSS melengkapi komitmen Akulaku Group dalam upaya memperkuat sistem manajemen keamanan informasi.


Sertifikasi tersebut bukan hanya memperlihatkan komitmen meningkatkan perlindungan bagi pengguna, namun turut menempatkan kemampuan pemrosesan pembayaran Akulaku sesuai dengan standar global pemrosesan pembayaran berbasis kartu.

Melalui lisensi standar keamanan tersebut, Akulaku dapat meningkatkan pengendalian risiko dalam menentukan informasi pengguna serta meningkatkan kapabilitas dalam pemrosesan data pembayaran.


Pada saat yang sama, Akulaku dapat mewujudkan penyatuan standar pembayaran kartu dengan gerbang pembayaran maupun bank melalui API (application programming interface) atau antarmuka yang dapat menghubungkan satu aplikasi dengan aplikasi lainnya.


35 views